Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor Memulai Program Magang di SDN SITUPETE

You are currently viewing Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor Memulai Program Magang di SDN SITUPETE

Pada hari Senin, 16 Oktober 2023, tiga mahasiswa dari Universitas Djuanda Bogor bersama dengan Dosen Pembimbing Magang, Bapak Fachri Helmanto, M.Pd, dan Kepala Sekolah SDN SITUPETE, Bapak Paturahman, S.Ag., S.Pd., M.M.M.Pd, melakukan penyerahan resmi untuk memulai program magang mereka di sekolah tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh guru pembimbing atau guru pamong selama masa magang mahasiswa, Ibu Febriana Indah Sucianti, S.Pd.

Tiga mahasiswa ini akan melaksanakan magang selama satu bulan, dimulai sejak tanggal 10 Oktober hingga 10 November 2023. Ini adalah langkah yang sangat berarti, mengingat situasi sekolah yang saat ini sedang dalam keadaan darurat, sedang membangun kelas baru, dan melaksanakan upacara.

Meskipun sedang dalam situasi yang menuntut, pihak sekolah SDN SITUPETE menerima kedatangan mahasiswa magang dengan sangat baik dan antusias. Ini adalah contoh nyata dari semangat kerjasama yang kuat antara universitas dan sekolah. Dalam situasi darurat ini, SDN SITUPETE telah membuka pintu bagi mahasiswa universitas untuk memperoleh pengalaman berharga di lapangan, sementara sekolah juga mendapatkan manfaat dari kontribusi mahasiswa dalam upaya mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Selama masa magang mereka, mahasiswa akan bekerja sama dengan guru-guru di SDN SITUPETE untuk mendukung kegiatan pembelajaran di kelas. Mereka akan membantu dalam penyelenggaraan pelajaran, memberikan bimbingan tambahan, dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sekolah.

Bapak Fachri Helmanto, Dosen Pembimbing Magang, menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada SDN SITUPETE yang telah membuka pintu bagi mahasiswa kami untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam dunia pendidikan. Ini adalah langkah yang sangat berharga dalam pengembangan keterampilan mahasiswa kami.”

Bapak Paturahman, Kepala Sekolah SDN SITUPETE, menegaskan komitmennya terhadap kerjasama ini, “Kami menyambut mahasiswa magang dengan tangan terbuka, meskipun kami sedang dalam situasi yang menantang. Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat besar untuk kedua belah pihak.”

Kerjasama seperti ini adalah langkah penting dalam memperkaya pendidikan dan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa, sementara juga memperkuat hubungan antara universitas dan sekolah. Diharapkan bahwa mahasiswa yang terlibat dalam program magang ini akan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang dunia pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Bagikan Artikel Ini!

Dindarizki

Mahasiswa

Leave a Reply