Inspiring! Dosen UBSI Beri Pelatihan Bahasa Inggris Cuma-Cuma Untuk Anak Kurang Mampu Di Depok

Inspiring! Dosen UBSI Beri Pelatihan Bahasa Inggris Cuma-Cuma Untuk Anak Kurang Mampu Di Depok
Inspiring! Dosen UBSI Beri Pelatihan Bahasa Inggris Cuma-Cuma Untuk Anak Kurang Mampu Di Depok
  • Post author:
  • Post category:News
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:3 mins read

Dosen Program Studi Bahasa Inggris Universitas BSI melakukan Pengabdian Masyarakat pada Semester Genap 2023-2024 di Rumah Belajar Mifasol, Kota Depok, Jawa Barat, secara luring pada hari Sabtu, 23 Maret 2024. Tema dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yaitu “Pelatihan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Tentang Ungkapan Kegiatan Sehari-hari untuk Peserta Didik Rumah Belajar Mifasol Depok Jawa Barat”.

Kegiatan ini dilakukan kelompok dosen Program Bahasa Inggris Universitas BSI yang diketuai oleh Jimmi dan tim tutor Delis Meta Tiana, Aprillia, Cicih Nuraeni. Tidak hanya dosen, pada Pengabdian Masyarakat edisi Semester Genap 2023-2024 juga menghadirkan  3 (tiga) mahasiswa prodi Bahasa Inggris Universitas BSI yaitu Fajria Khodijah Achmad, Shafira El Firdausi, serta Fauzia Ratna Cahyanti.

Jimmi sebagai ketua menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan pelatihan dalam upaya meningkatkan kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan ungkapan-ungkapan dalam kegiatan sehari-hari atau Expressing Daily Activity agar peserta pelatihan Bahasa Inggris mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan tepat dan percaya diri. Dengan menggunakan Expressing Daily Acivity ini, selain mampu meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris, juga peserta dapat meningkatkan dan menambah jumlah pembendaharaan kosakata Bahasa Inggris.

Aprilia, selaku tutor dalam kegiatan ini menyampaikan Pelaksanaan Pelatihan Bahasa Inggris yang berfokus kepada kemampuan berbicara Bahasa Inggris sangat penting karena dengan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris tentunya akan semakin bertambah kualitas Bahasa Inggris Inggris peserta didik Rumah Belajar Mifasol. Dalam proses pembelajaran Aprillia juga dibantu oleh Delis Meta Tiana, mengajar percakapan Bahasa Inggris melalui ungkapan-ungkapan kegiatan sehari-hari yang dapat ditemukan disekeliling kita. Hal ini tentu akan membuat peserta didik tertarik dan bersemangat dalam mempelajari berbicara Bahasa Inggris melalui kegiatan sehari-hari atau daily activity.

Dengan adanya kegiatan Pengandian Masyarakat yang telah dilakukan dosen-dosen prodi Bahasa Inggris Universitas BSI dapat memberikan manfaat positif khususnya bagi peserta didik Rumah Belajar Mifasol dalam upaya meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris dengan dengan baik, dan percaya diri.

Bagikan Artikel Ini!

Danang

Lecture at Bina Sarana Informatika

Leave a Reply